55 NEWS – Banjir besar yang melanda Jabodetabek sejak Minggu (2/3/2025) hingga Selasa (5/3/2025) mengakibatkan kerugian material dan ribuan warga mengungsi. Namun di tengah keprihatinan, terlihat aksi cepat tanggap dari BRI Peduli yang langsung menyalurkan bantuan kepada para korban. Program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI ini bergerak sigap menjangkau wilayah-wilayah terdampak, termasuk Cisarua dan Parung Panjang (Bogor), Pondok Gede (Bekasi), Cawang Ciliwung (Jakarta Timur), dan Pejaten (Jakarta Selatan).

Related Post
Bantuan yang diberikan BRI Peduli sangat beragam dan komprehensif. Tidak hanya makanan siap saji dan air mineral, tetapi juga sembako, obat-obatan, survival kit, pakaian, dan selimut. Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Tim Elang Relawan BRI dan karyawan BRI dari unit kerja terdekat, memastikan bantuan tepat sasaran dan efisien.

Lebih dari sekadar bantuan logistik, BRI Peduli juga mendirikan Posko Kesehatan di beberapa lokasi terdampak. Warga dapat memperoleh layanan pemeriksaan kesehatan gratis, sebuah langkah strategis untuk mencegah munculnya penyakit pasca-banjir. Kerja sama dan koordinasi dengan berbagai pihak juga dilakukan BRI untuk memastikan bantuan terdistribusi secara optimal dan meringankan beban masyarakat.
Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menegaskan komitmen BRI dalam membantu masyarakat terdampak bencana. "Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih," ujar Catur. Pernyataan ini menunjukkan keseriusan BRI dalam menjalankan peran sosialnya dan menjadi bukti nyata kontribusi perusahaan untuk pembangunan berkelanjutan. Kecepatan dan kelengkapan bantuan yang diberikan BRI Peduli menjadi contoh nyata bagaimana korporasi dapat berperan aktif dalam penanggulangan bencana.
Editor: Akbar soaks
Tinggalkan komentar