55 NEWS – Pemadaman listrik massal yang terjadi di sejumlah wilayah Bekasi Sabtu sore (3/5/2025) membuat warga geram. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi pun angkat bicara dan menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi ribuan pelanggannya. Manajer PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menjelaskan bahwa penyebab pemadaman adalah gangguan pada sistem jaringan tegangan tinggi 150 KiloVolt (kV).

Related Post
Menurut keterangan resmi dari 55tv.co.id, gangguan tersebut berdampak luas, meliputi area Duren Jaya, Perumnas 3 Bekasi Timur, Jl Hasibuan, Jl Sudirman, Perumnas 2, Jl Raya Tambun, Jl Perjuangan Teluk Angsan, Jl Chairil Anwar, Setia Mekar, Jl Juanda, Jl Kartini, Kelurahan Marga Jaya, Jatimulya, Pr Pondok Hijau, Jl Kalimalang Setia Dharma, Bantar Gebang, bahkan hingga Giant Mall dan beberapa area lainnya di Kota Bekasi. Informasi ini juga dikonfirmasi oleh akun media sosial Info Bekasi.

PLN UP3 Bekasi memastikan telah mengerahkan seluruh tim tekniknya ke lapangan untuk melakukan pemulihan jaringan. Donna Sinatra menekankan komitmen PLN untuk memulihkan pasokan listrik secepat mungkin dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan gangguan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123. Kejadian ini menjadi sorotan publik dan menimbulkan pertanyaan tentang keandalan sistem kelistrikan di wilayah Bekasi. PLN berjanji akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang. Kecepatan dan efektivitas PLN dalam mengatasi masalah ini akan menjadi penentu kepercayaan publik terhadap perusahaan listrik negara tersebut.
Editor: Akbar soaks
Tinggalkan komentar