Rahasia Layanan Kesehatan Lebih Murah dan Cepat Terungkap! Kolaborasi Raksasa Asuransi dan Telkom Ini Jawabnya!

Rahasia Layanan Kesehatan Lebih Murah dan Cepat Terungkap! Kolaborasi Raksasa Asuransi dan Telkom Ini Jawabnya!

55 NEWS – Kolaborasi antara AdMedika, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, dan Great Eastern Life Indonesia telah melahirkan inovasi baru di industri asuransi kesehatan Tanah Air: AdClaim Optimalisasi BPJS. Solusi ini diklaim mampu menyederhanakan proses klaim dan memaksimalkan manfaat BPJS Kesehatan, menjawab tantangan kompleksitas administrasi dan koordinasi dalam skema Coordination of Benefit (CoB).

COLLABMEDIANET

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan lonjakan pembayaran klaim asuransi kesehatan hingga Rp20,91 triliun di kuartal III-2024, meningkat 37,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Inflasi medis dan overtreatment menjadi faktor pendorong utama. Di tengah peningkatan biaya kesehatan dan jumlah peserta BPJS Kesehatan yang mencapai 276,52 juta jiwa (98,19% penduduk Indonesia), AdClaim hadir sebagai solusi tepat guna.

Rahasia Layanan Kesehatan Lebih Murah dan Cepat Terungkap! Kolaborasi Raksasa Asuransi dan Telkom Ini Jawabnya!
Gambar Istimewa : file.fin.co.id

Sebagai perusahaan asuransi pertama yang menggandeng AdMedika dalam program ini, Great Eastern Life Indonesia menawarkan pengalaman klaim yang lebih seamless. Dengan BPJS sebagai first payor, selisih biaya yang tidak ditanggung BPJS, misalnya karena kenaikan kelas kamar, akan dibebankan kepada asuransi. Hal ini memberikan nilai tambah bagi nasabah Great Eastern Life Indonesia.

"AdMedika siap mendukung dan bekerja sama untuk mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik, efisien, cepat, dan transparan bagi peserta," ujar CEO AdMedika Dian Prambini. Ia berharap kolaborasi ini menjadi pionir dalam mewujudkan himbauan OJK dan Kemenkes, tidak hanya untuk efisiensi, tetapi juga kenyamanan peserta.

AdMedika, dengan jaringan lebih dari 8.400 fasilitas kesehatan di Indonesia dan luar negeri (Malaysia, Singapura, India, dan China), serta lebih dari 5,3 juta anggota, terus berinovasi berbasis teknologi untuk percepatan, akurasi, dan transparansi pengelolaan klaim. Kemitraan ini juga memperkuat layanan GREATHealth+ yang telah ada sebelumnya.

Daniel Herjun Putranto, Head of Group Insurance Division Great Eastern Life Indonesia, menekankan peran penting teknologi dalam meningkatkan pengalaman nasabah. "Kemitraan dengan AdMedika memungkinkan kami meningkatkan layanan yang lebih seamless, sehingga nasabah dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah dan nyaman," tambahnya.

Melalui AdClaim, Great Eastern Life Indonesia dan AdMedika berkomitmen menghadirkan inovasi layanan kesehatan yang memprioritaskan kemudahan, efisiensi, dan kenyamanan bagi nasabah. Inovasi ini diharapkan menjadi solusi bagi tantangan yang ada di industri asuransi kesehatan Indonesia.

Editor: Akbar soaks

Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Laporkan! Terima Kasih

Tags:

Ikutikami :

Tinggalkan komentar